Anda sedang di:

MENINGKATKATKAN KECERDASAN ANAK MELALUI SENAM KINESTETIKA INDONESIA (SKI)

Pembangunan manusia Indonesia seutuhnya yang berkualitas tinggi adalah pembangunan manusia indonesia sejak usia dini, sebagai salah satunya adalah meningkatkan kecerdasan anak yang tidak saja dari sisi kecerdasan intelektual tetapi juga melalui kecerdasan kinestetik yang mencakup kemampuan fisik yang cukup spesifik yakni keseimbangan (balance), kelenturan (flexibility), koordinasi (coordination), kekuatan (streght), kecepatan(speed) dan keakuratan (accuracy), anak yang memiliki kecerdasan kinestetik akan cenderung lebih kuat, lebih cepat dan lebih lincah, hal ini sangat penting karena dunia anak identik dengan dunia bergerak sehingga mampu melahirkan gerak fisik yang cerdas yang dinamis selalu menyenangkan dan ceria yang sangat dibutuhkan dalam proses pertumbuhan dan perkembangan anak.

Untuk meningkatkan kecerdasan kinestetik Lembaga Kinesia Jawa Timur di Surabaya menciptakan Senam Kinestetika Indonesia yang dikhususkan bagi anak-anak usia dini dan usia sekolah dasar.

 Melalui bidang olahraga rekreasi Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan lembaga kinesia Jawa Timur di Surabaya mengadakan Pelatihan Instruktur Senam Kinestetika Indonesia (SKI) dengan harapan agar Senam Kinestetika Indonesia (SKI) dapat tersosialisasi, membudaya dan menjadi suatu kebutuhan pada anak-anak khususnya diJawa Timur.

Pelatihan instruktur senam kinestetika Indonesia tahun 2011 dilaksanakan pada tanggal 21 s/d 24 Pebruari 2011 di hotel Victory Jl. Raya Junggo 107 Kota batu dibuka secara langsung oleh Kepala Bidang Pengembangan Olahraga Rekreasi Drs. Kasdi, adapun peserta adalah 100 orang peserta dari 38 kabupaten/kota dan dari FORMI (Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia) di Jawa Timur, pelaksana kegiatan ini adalah Seksi Olah Raga Khusus Dispora Prov. Jatim.

Kontak Kami

Alamat :
Jl. Kayoon 56, Surabaya

Telp :
(031) 534 5507

Fax :

(031) 534 5508

Email :
dispora@jatimprov.go.id