Anda sedang di:

FESTIVAL OLAHRAGA TRADISIONAL TINGKAT PROVINSI JAWA TIMUR III

Festival Olahraga Tradisional yang digelar se Jawa Timur ini merupakan kegiatan antara yang memiliki tujuan akhir pada pelaksanaan Festival Olahraga Tradisional Tingkat Nasional tahun 2012  mendatang. Penampilan olahraga tradisional “Kerap Pesapeh” dari kab. Bangkalan yang tampil secara baik di festival Olahraga Tradisional tingkat nasional tahun 2010 di Ambon Maluku telah memperoleh predikat terbaik dan masuk 10 besar menjadi pendorong bagi Jawa Timur untuk meraih sukses kembali pada Festival Olahraga Tradisional tahun 2011.

Festival Olahraga Tradisional digelar dimaksudkan dan bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk turut peduli dalam pengembangan dan melestarikan olahraga tradisional yang merupakan aset budaya Jawa Timur, disamping itu olahraga tradisional untuk dikemas sebagai daya tarik wisatawan karena merupakan perpaduan antara olahraga, seni dan budaya daerah tertentu untuk dijadikan suatu tontonan yang menarik yang merupakan warisan budaya nenek moyang.

 Festival Olahraga Tradisional diselenggarakan pada tanggal 25 s/d 26 Juni 2011 di Pantai wisata ”BENTAR” Kab. Probolinggo, diikuti 9 peserta dari Kab/Kota Di Jawa Timur dengan memperebutkan peringkat I, II,III, harapan I, II  dan III, peringkat I akan mewakili Jawa Timur dalam Festival Olahraga Tradisional Tingkat Nasional tahun 2012, adapun pemenang Festival Olahraga Tradisional tahun 2011 adalah sbb :

  1. PRING GEPRAK dari Kota Batu
  2. TONJEK TANOKER dari Kab. Jember
  3. BENTENG KOTA dari Kota Surabaya
  4. SODORAN dari Kab. Probolinggo
  5. PENCAK SILAT BANTENGAN dari Kab. Jombang
  6. KUDA MENGGALA dari Kota Malang

Kontak Kami

Alamat :
Jl. Kayoon 56, Surabaya

Telp :
(031) 534 5507

Fax :

(031) 534 5508

Email :
dispora@jatimprov.go.id