Anda sedang di:

Pemuda Sarjana Pengerak Pembangunan Pedesaan (PSP-3)

Program Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan di Perdesaan (PSP-3)  adalah peserta dari salah satu program strategis pemerintah dalam upaya pengentasan kemiskinan, peninkatan daya saing pemuda dan kemandirian.

PSP-3 merupakan pemuda terdididk yang telah menyelesaikan studi Strata 1 (S1), bersedia dan mampu menggerakan masyarakat dalam mebuat proses perubahan, mempunyai jiwa kepemimpinan, kepeloporan dan kemandirian, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata dilandasi kesadaran diri untuk menciptakan suatu gagasan menjadi karya nyata yang dilaksanakan dan dijalankan dengan konsisten, gigih dan diakui oleh masyarakat luas, karena mapu memberikan nilai tambah pada sendi kehidupam dan pembangunan masyarakat perdesaan.

Hasil yang  diharapkan  adalah dapat membangun jiwa kepemimpinan, kepeloporan dan kemandirian dalam peningkatan produktivitas dan daya saing berbasis perdesaan, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan nasional, dan berujung kepada terwujudnya cita – cita dan idealism generasi muda sebagai warga Negara Indonesia yang potensi dan bertanggung jawab.

Program PSP-3 merupakan revitalisasi dari program Sarjana Penggerak Pembangunan di Perdesaan (SP-3). Sampai dengan tahun 2011 telah memasuki angkatan XXII

Persyaratan PSP-3 :

- Pendidikan S-1 semua jurusan (Photo Copy ijasah S-1 satu lembar)

- Usia Maksimal 28 Tahun.

- Membawa Pas Photo berwarna ukuran 3 X 4 sebanyak 3 (tiga) lembar

- Belum menikah pada waktu mendaftar (minimal 6 bulan setelah diangkat menjadi peserta PSP-3)

- Sehat Jasmani dan rohani dari dokter

- Surat berkelakuan baik dari Kepolisian.

- Tidak terikat kontrak kerja pada lembaga/instansi manapun selama menjadi peserta PSP-3.

- Bersedia tidak menjadi PNS selama masa kontrak SP-3.

- Bersedia menandatangani kontrak kerja.

- Lulus seleksi penerimaan SP-3.

Kontak Kami

Alamat :
Jl. Kayoon 56, Surabaya

Telp :
(031) 534 5507

Fax :

(031) 534 5508

Email :
dispora@jatimprov.go.id