Anda sedang di:

KEJUARAAN SEPAK BOLA 2011

KEJUARAAN SEPAK BOLA ANTAR SSB U-13 SE JAWA TIMUR
PIALA DISPORA TAHUN 2011

Konggres Luar Biasa PSSI telah selesai dilaksanakan dan menghasilkan Ketua Umum PSSI yang baru, yang dalam program tahunannya melaksanakan regenerasi atlet sepakbola di Indonesia, Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Provinsi Jawa Timur peduli terhadap pembinaan olahraga sepakbola usia dini yaitu dengan melaksanakan Kejuaraan Sepakbola antar Sekolah Sepakbola U-13 se Jawa Timur Tahun 2011 PIALA DISPORA JATIM, Kejuaraan sepakbola kelompok umur ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Bidang Pengembangan Olahraga Prestasi bekerjasama dengan PSSI Jawa Timur untuk memberikan ruang kepada atlet sepakbola dari klub atau sekolah sepakbola untuk menunjukkan hasil latihan.

Tidak hanya untuk kelompok umur 13 saja yang diselenggarakan oleh DISPORA JATIM tetapi juga usia 15, hal ini dimaksudkan  bahwa regenerasi atlet harus dilaksanakan secara berjenjang dari usia 10, 13, 15 sampai dengan 19 Tahun untuk mengembangkan potensi sepakbola di Kabupaten/Kota se Jawa Timur, karena sepakbola Jawa Timur pernah mengalami Tahun Emas dengan menjadi Juara di Tingkat Nasional mulai dari U-13 SSB Tulungagung yang mewakili Indonesia di PIALA DANONE di Perancis, Juara I Liga Remaja, Juara I Divisi Utama sampai dengan menjadi Juara pada Liga Indonesia yaitu AREMA Malang, dan prestasi di masa mendatang perlu dipertahankan dengan melaksanakan pembibitan atlet sepakbola usia disini.

 




Walikota Blitar Bp. SAMANHUDI ANWAR, SH, MM memberikan sambutan sekaligus membuka Kejuaraan Sepakbola antar SSB U-13 Se Jawa Timur Tahun 2011 PIALA DISPORA JATIM


Kejuaraan ini dilaksanakan tanggal 16 s/d 23 Juli 2011 di GOR SOEPRIJADI Kota Blitar, yang diikuti 32 Tim dari Kota Blitar, Tulungagung, Trenggalek, Kediri dan Jombang. Upacara Pembukaan kegiatan ini dilaksanakan tanggal 16 Juli 2011 pukul 08.00 Wib, yang digelar bekerjasama dengan Pengurus Provinsi  Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Blitar serta Pemerintah Kota Blitar memperebutkan trophy PIALA DISPORA JAWA TIMUR. Sebelum Pembukaan dilaksanakan diawali persiapan upacara pembukaan dan Laporan Ketua Panitia Pelaksana Drs. HARIYONO dari Pengcab PSSI Kota Blitar yang menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan kejuaraan ini, jumlah peserta, dilanjutkan dengan Sambutan Walikota Blitar sekaligus membuka secara resmi kejuaraan oleh Bapak SAMANHUDI ANWAR, SH, MM, dalam sambutannya disampaikan beberapa hal antara lain :

  1. Harapan kepada seluruh peserta kejuaraan sepakbola usia dini ini agar tetap semangat menjunjung tinggi sportivitas, mengedepankan fair play dan dilaksanakan kegiatan seperti ini setiap tahun atau menjadi agenda tahunan.
  2. Memberikan motivasi kepada seluruh atlet, pelatih dan official bahwa kalah menang adalah hal biasa dan 5 tahun mendatang dapat dilihat kehebatan atlet sepakbola dari beberapa SSB ini akan menjadi pemain berkualitas di Tingkat Nasional maupun Jawa Timur.
  3. Ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang telah membantu terselenggaranya pembibitan sepakbola di kalangan SSB se Jawa Timur melalui kegiatan seperti ini.

  Kegiatan ini menurut rencana akan ditutup oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Provinsi Jawa Timur dilanjutkan dengan upacara penghormatan pemenang kepada para juara. Kepada para juara nantinya akan diberikan trophy dan uang pembinaan, untuk juara I diberikan uang pembinaan Rp. 3.000.000, juara II sebesar Rp. 2.000.000, juara III sebesar Rp. 1.000.000 dan juara IV sebesar Rp. 500.000.




                




  



Kontak Kami

Alamat :
Jl. Kayoon 56, Surabaya

Telp :
(031) 534 5507

Fax :

(031) 534 5508

Email :
dispora@jatimprov.go.id