Anda sedang di:

Visi, Misi dan Tujuan

Pemuda dan Olahraga haruslah diposisikan dan diberdayakan sebagai instrumen dan  pilar pembangunan bangsa (Nation and Character Building). Oleh sebab itulah pembangunan kepemudaan dan keolahragaan merupakan bagian integral dari pembangunan nasional dalam arti pemuda dan olahraga memiliki posisi yang strategis dalam pembangunan bangsa.
Dalam kerangka mewujudkan pembangunan nasional tersebut, Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Provinsi Jawa Timur selaku pelaksana urusan pemerintahan daerah berdasarkan asas otonomi dan tugas pembantuan di bidang kepemudaan dan keolahrgaan mempunyai Visi.

VISI
Visi Pembangunan Kepemudaan dan Keolahragaan Provinsi Jawa Timur tahun 2009-2014 yaitu :
“ Pemuda dan Olahraga yang Produktif, Prestatif dan Inovatif (POPPI)”
Makna visi :
1.   Produktif     : Pemuda yang memiliki kemampuan menghasilkan karya  yang optimal dan olahraga yang menghasilkan bibit yang berkualitas
2.   Prestatif    : Pemuda  yang mampu meningkatkan kualitas diri secara maksimal dan olahraga yang mampu mendorong para atletnya mengukir prestasi terbaiknya
3.   Inovatif   :  Pemuda yang mau dan mampu berkarya, berkarsa dan berdedikasi dan olahraga yang searah dengan pertumbuhan ilmu pengetahuan, teknologi dan lingkungannya.

MISI
        Untuk mewujudkan Visi Pembangunan Kepemudaan dan Keolahragaan tersebut maka Misi Pembangunan Kepemudaan dan Keolahragaan Jawa Timur tahun 2009 – 2014 yaitu :        
1.   Mewujudkan pemuda yang produktif, prestatif, inovatif dan mandiri.
2.   Mewujudkan olahraga yang berkualitas, berprestasi dan memasyarakat.
3.   Mewujudkan pemuda dan insan olahraga yang sejahtera.

TUJUAN
        Tujuan pembangunan kepemudaan dan keolahragaan:
1.  Tujuan Pembangunan Kepemudaan : Pembangunan kepemudaan bertujuan untuk membentuk pemuda yang berakhlak mulia, sehat, berdaya saing, berjiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan berjiwa kebangsaan yang dilandasi iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
2.  Tujuan Pembangunan Keolahragaan : Pembangunan olahraga bertujuan untuk menciptakan manusia yang sehat, ulet dan berjiwa sportif. Pembangunan di bidang keolahragaan merupakan upaya meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia secara jasmaniah, rohaniah dan sosial serta membentuk watak dan kepribadian bangsa yang bermatabat. Didalam Undang-Undang Nomor 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional disebutkan bahwa Keolahragaan nasional bertujuan memelihara dan meningkatkan kesehatan dan kebugaran, prestasi, kualitas manusia, menanamkan nilai moral dan akhlak mulia, sportivitas, disiplin, mempererat dan membina persatuan dan kesatuan bangsa, memperkukuh ketahanan nasional, serta mengangkat harkat, martabat dan kehormatan bangsa.

Kontak Kami

Alamat :
Jl. Kayoon 56, Surabaya

Telp :
(031) 534 5507

Fax :

(031) 534 5508

Email :
dispora@jatimprov.go.id